Universitas Gunung Rinjani

Berdasarkan pengumuman panitia Kampus Mengajar Angkatan 4 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tertanggal 5 Juli 2022, sebanyak 12 Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UGR dinyatakan Lulus seleksi Program Kampus Mengajar (KM) 4, dan sejumlah 5 orang Dosen dari FKIP UGR juga dinyatakan Lulus sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kampus Mengajar Angakatan 4 Tahun 2022.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Koordinator PT Program Kampus Mengajar, Majid J sapanya menyatakan” Alhamdulillah Mahasiswa dan Dosen FKIP Universitas Gunung Rinjani Kembali berpartisipasi dan dinyatakan Lulus pada Program Kampus Mengajar Angkatan 4 Tahun ini. Untuk diketahui dari Program Kampus Mengajar Angkatan 1, 2, dan 3 selalu ada Mahasiswa dan Dosen kami Lulus dalam program tersebut. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada pimpinan perguruan Tinggi yaitu Rektor Universitas Gunung Rinjani yang selalu memberikan motivasi dan dukungan kepada Mahasiswa dan Dosen untuk tetap eksis mengikuti program-program yang diselenggarakan oleh pemerintah melalui kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dan program-program yang diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi. Cetusnya”.

Kampus Mengajar merupakan salah satu bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dimana tujuan dari program Kampus Mengajar sesuai yang diungkapkan oleh Bapak Nadim Anwar Makarim selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Kampus Mengajar bertujuan untuk menghadirkan Mahasiswa dalam membantu pengembangan pembelajaran terutama untuk meningkatkan kompetensi Literasi dan Numerasi , melakukan adaptasi teknologi, aktualisasi minat dan potensi Mahasiswa sesuai bidang studi masing-masing.red