UGR Persiapkan peserta Picoms Global Mobility (INBOUND) Program 2020

Puluhan Mahasiswa yang menjadi calon peserta Program Student Exchange antara Universitas Gunung Rinjani Lombok-NTB dan Picoms International University College Kuala Lumpur Malaysia berkumpul dalam agenda persiapan yang diselenggarakan oleh LPPM Universitas Gunung Rinjani di ruang rapat lantai I Universitas Gunung Rinjani, Sabtu 15 februari 2020.

Rektor Universitas Gunung Rinjani, Dr.H.M.Ali Bin Dachlan dalam kesempatan tersebut meyampaikan banyak hal terkait perbandingan budaya dan pola fikir antara masyarakat Indonesia dan Malaysia. Para peserta juga dihimbau bersungguh-sungguh dalam mengikuti semua tahapan program yang sudah terjadwal dari Picoms International College Malaysia dan memanfaatkan moment tersebut untuk mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya. Menjaga nama baik almamater dan negara menjadi kewajiban bagi para peserta.

Menambahkan penjelasan rektor UGR, Kepala LPPM UGR, Lalu Nurul Yaqin, CCNA, M.Pd.Ing menjelaskan terkait Cross Cultural Understanding (Pemahaman lintas budaya) antara budaya akademik Malaysia dan Indonesia serta penjelasan terkait tehnis lainnya.

Sementara itu Wakil Rektor I Bidang Akademik, Muh.Saleh,S.IP. MH menyampaikan segala hal yang berkaitan dengan kebijakan universitas tentang Program Student Exchange tersebut. Para peserta yang mengikuti program ini tetap dianggap masuk mengikuti perkuliahan seperti biasanya, dibebaskan dari program magang/praktek kerja lapangan dan atau proyek mata kuliah yang diprogramkan oleh program studi tujuan. Nilai mata kuliah akan dikonversikan kedalam nilai program studi di Universitas Gunung Rinjani.

Program Student Exchange pertama kalinya dilaksanakan oleh UGR dan diagendakan akan dilaksanakan kembali akhir tahun ini. Program yang oleh Picoms International University College Malaysia diberi nama Picoms Global Mobility ( INBOUND) Program 2020 direncanakan berlangsung 22 Februari-08 Maret 2020. Selain akan mengikuti kegiatan perkuliahan , para peserta juga mendapat kesempatan mengikuti kegiatan Seminar Halal Awareness, International Conference on Sciences Technology, Education & Management (InSTEM) 2020 dan PICOMS Sciences and Management (PICOMSAM) Symposium , kegiatan pengabdian masyarakat, diskusi bersama akademisi PICOMS dan pertunjukan budaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *