Mahasiswa Student Exchange dari Universitas Gunung Rinjani tiba di Malaysia

RADIOKANCANTA.COM-Peserta Student Exchange dari Universitas Gunung Rinjani tiba di Bandara Kuala Lumpur Malaysia dengan selamat. Keberangkatan dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid pada pukul 07.00 wita dan tiba lebih awal 25 menit dari perkiraan sebelumnya. Perkiraan tiba sebelumnya pada pukul 10.10 pagi namun pesawat mendarat pada pukul 09.45 waktu Malaysia.

Kedatangan para peserta disambut oleh panitia dari Picoms Global Mobility (Inbound) Program 2020 di Bandara Kuala Lumpur Malaysia dan melanjutkan perjalanan menuju ke asrama mahasiswa menggunakan Bus Picoms International University College. Perjalanan dari Bandara Kuala Lumpur Malaysia ke asrama mahasiswa Picoms memakan waktu sekitar 1 jam . Peserta Student Exchange ditempatkan terpisah sesuai gender. Asrama putra berjarak sekitar 500 m dari asrama putri demikian pula jarak ke kampus Picoms International University College sehingga dapat ditempuh dengan berjalan kaki .

Setelah melalui beberapa proses sebelumnya, akhirnya Universitas Gunung Rinjani memberangkatkan 15 orang mahasiwanya yang terdiri dari 2 orang berasal dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris, 2 orang dari prodi Pendidikan Akuntansi, 1 orang dari prodi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan dan 10 orang dari prodi Ilmu Hukum. Turut serta dalam program Student Exchange ini Wakil Rektor I bidang Akademik Muh.Saleh, S.IP.MH , Direktur LPPM UGR Lalu Nurul Yaqin, CCNA. M.Pd.Ing, Kaprodi Pendidikan Akuntansi Dr.Wira Hendri, MEc. Dev dan dua orang dosen dari FKIP UGR yakni Karomi, S.Pd,M.Pd dan Martini Shufyna, M.Pd.

Kegiatan Picoms Global Mobility (Inbound) 2020 dijadwalkan berlangsung dari tanggal 22 Februari sampai dengan tanggal 08 Maret 2020. Para peserta tidak hanya akan mengikuti rangkaian perkuliahan namun mendapat kesempatan untuk mengikuti Seminar Halal AwarenessInternational Conference on Sciences Technology, Education & Management (InSTEM) & PICOM Science and Management 1st Symposium (PICOMSAM). Dalam hal ini 3 orang perwakilan dari Universitas Gunung Rinjani berkesempatan menjadi Speaker atau pembicara yang akan mempresentasikan hasil penelitian ilmiah mereka yakni Lalu Nurul Yaqin, Karomi dan Martini Shufyna. Para peserta Picoms Global Mobility (Inbound) Program 2020 juga akan melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat, diskusi bersama para akademisi Picoms dan pertunjukan budaya.(fy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *